Senin, 24 Desember 2007

Muarl bareng anak UIN heheu....



Tgl 21



Bangun pagi lumayan semangatneh....soalnya penegn cepet2 beres buat gambar pertama...ketika beranjak menuju tempat lokasi mural, daku sungguh kaget tampak wanita2 berjilbab sedang duduk2 di dekat areal mural, dalam hati “waduh gimana neh.....mana bawa ember ama kardus turun derajat neh...heheheh”. Dah sampe di tempat mural dauku langsung menyiapkan peralatan tanpa melihat kanan kiri karena malu melihat wanita2 berjilbab itu...

Sedudah beres2 daku langsung mulaiamengecat yang belum selesai, tiba2 ba Sri selaku fasilitator ditempat datang dengan riangnya sambil tersenyum senyum padaku dan temanku sambil berkata “ayo kita mulai muralnya..!” lalu kamipun mulai menorehkan kuas ketembonk bersama.....tak lama wanita2 berjilbab tadi datang menghampiri ba Sri....Sebelumnya saya bertanya pada ba Sri “ ba ada opo rame banget disini..” dan teryata mereka anak2 UIN yang datang dari kemarin2 sedang melakukan kegiatan periksa kesehatan gratis pada warga sekitar, dan mereka mengadakannya di SD tempat kami melakukan mural....

Lalu setelah mereka menghampiri ba Sri mereka inginjuga ikut mengeat tembok....walah jadi aga canggungneh....yangsaya hadapi bukan anak2 kampung sini yang kemaren yang bisa saya cuek2kin aja....mereka wanita2 muslimah dengan jilbabnya yang tertutup.....lalu merekapun meminta cat buat ngecat gambar yang belm saya cat....tapi saya tidak yakin buat hasilnya....dan setelah saya beri cat masing2 pada awanita2 itu mereka dengan semangatnya mengecat....tapi ternyata hasilnya cukup bagus dibandingkan anak2 kampung sini...

Mereka mengecat dengan rapih dan teliti, tapi ada saja yang meleber sedikit2 tapi tidak apa2 masih bisa di perbaiki....waktu sholat jumat tiba dan sayapun bergegas pulang dan membersihkan badan ntuk solat jumat, setelah solat jumat ternyata hujan cukup deras, ada kemungkinan sampai sore...tapi ga lama kemudian hujan berenti dan sayapun kembali untuk melakukan mural dan ternyata mereka masih ada di sekolah...wah mereka tampak sungkan untuk dipandang, lalu sayapun kembali untuk mengecat...ketika seorang wanita UIN mendekati saya untuk ikutlagi melakukan mural saya langsung mencegahnya, saya merasa sungkan tapi dia merasa senang2 saja bisa membantu...tapi beberapa saat kemudian anak2 UIN melakukan kegiatan setelah itu merekapun bergegas bersih2 untuk melakukan kegiatan mengacar anak2 wanita kampungsini, maghribpun sudah mendekati dan ternayata wanita2 UIN itu selesai melakukan tugasnya dan ternyata mereka berpamitan pada kami soalnya bus sudah menjemput mereka....dan kami membalasnya dengan senyum yang ramah dan tersanjung....ketika bus mereka melewaiti kami mereka melambaikan tangan wah wanita2 itu sunggung menyejukan hati.....trimakasih untuk bantuannya telah membantu saya mengecat mural..trimakasih...

1 komentar:

aLana mengatakan...

sialan, gambar ank kimunitas dibilang jelek. Jd malez tw kang!!!

wah rudet

wah rudet
BMW and Me